Beranda | Artikel
Mukadimah - Bagian ke-1 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq Al-Badr)
Minggu, 7 September 2014

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Mukadimah Bagian ke-1

Di antara perkara yang harus diketahui oleh setiap muslim dan muslimah yaitu mengenal dosa-dosa besar atau Al-Kabair. Hal itu dikarenakan Allah Ta’ala memerintahkan kita untuk menjauhi dosa-dosa besar, dan Allah Ta’ala juga melarang kita untuk mendekati dosa-dosa besar tersebut di dalam banyak ayat yang disebutkan di Al-Qur’an Al-Karim. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga melarang hal demikian di dalam hadits-haditsnya.

Tidak mungkin kita bisa menjauhi dosa-dosa besar tersebut, kecuali setelah kita mengetahui apa saja yang termasuk dosa-dosa besar tersebut. Setelah kita mengetahui dan mempunyai ilmu tentang dosa-dosa besar insya Allah kita akan bisa menjauhinya. Sebagian ulama salaf mengatakan:

كيف يتقي من لا يدري ما يتقي

“Bagaimana seseorang bisa menghindar dari sesuatu yang dia tidak tau apa yang harus ia menghindar darinya.”

Silakan simak penjelasan selengkapnya kajian kitab Al-Kabair bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Mukadimah Bagian ke-1

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8218-mukadimah-bagian-ke-1-kitab-al-kabair-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-al-badr/